Dinas Pariwisata Kutai Timur Lakukan Studi Tiru di Lombok

Mataram, Sketsa.id – Rombongan Dinas Pariwisata Kutai Timur, pada hari pertama kunjungan langsung menuju Pantai Kuta Lombok, lanjut ke Sirkuit Mandalika, Kampung Etnik Ende suku Sasak, Kampung Tenun dan berakhir di Pusat Cendramata Mutiara di Kota Mataram.

salah satu Tour guide menyampaikan apresiasinya kepada rombongan Kutim, yang telah memilih Lombok sebagai tujuan studi tiru atau ajang belajar terkait tata kelola pariwisata di Lombok.

“Ini luar biasa, semoga nanti teman-teman dari Kutai Timur juga mengadopsi cara dan tata kelola pariwisatanya. Kolaborasi ini diharapkan terus berlanjut sehingga destinasi-destinasi wisata khususnya desa-desa wisata yang ada disana juga bisa berkembang,” ujar pria Pramuwisata itu.

Sementara itu, Pendamping kegiatan Dispar Kutim yang akrab disapa Efi menjelaskan bahwa kunjungan merupakan agenda studi tiru dengan harapan para peserta mampu untuk menerapkan sistem ATM (Amati Tiru dan Modifikasi).

“Sehingga sepulang dari kegiatan ini, teman-teman peserta tour studi tiru bisa menerapkan di tempat dan spot wisata masing-masing,” ungkap wanita yang memiliki nama lengkap Zulfiah Afridha, SST.Par ini. (adv/pa/Kutai Timur)