Ely Hartati Dukung Perubahan Nama Raperda Kesenian Daerah: Pansus Minta Perpanjangan Masa Kerja

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Samarinda, Sketsa.id – Anggota Komisi II DPRD Kaltim, Ely Hartati Rasyid menanggapi terkait perubahan pada nama Raperda Kesenian Daerah Kaltim.

Politisi PDI Perjuangan itu menyatakan, dirinya mendukung dari adanya perubahan nama pada Raperda. Pasalnya, usulan perubahan nama diminta langsung dari Pemerintah pusat.

“Ini melalui keputusan dari pusat karena ada beberapa bagian dari kearifan lokal (Bumi Etam) juga yang akan dimasukkan nantinya,” kata Ely Hartati Rasyid, Kamis (13/10/2022).

Ely sapaan karib Ely Hartati Rasyid, berubahnya nama raperda menjadi Kebudayaan Kaltim sebetulnya tidak berpengaruh banyak terhadap isi keseluruhan dari draft raperda yang sebelumnya.

Hanya saja menurut Elu, seiring dengan perubahan nama tersebut juga akan ada penambahan nomenklatur terkait kebudayaan di Kaltim yakni kebudayaan pesisir, keraton dan pedalaman.

“Secara keseluruhannya tidak ada perubahan, melainkan hanya perubahan literasi. Kesenian itu bagian dari kebudayaan dan kedepannya skupnya akan menjadi luas,” kata Ely.

Pansus juga akan menambahkan skup agar menjadi luas sehingga dalam waktu tiga bulan yang diberikan, pansus akan mengatur mekanismenya.

“Perlu tambahan masa kerja untuk penyempurnaannya, terlebih dengan adanya penambahan sub pada isian draft Raperda tersebut,” pungkasnya. (Jag/Adv/DPRDKaltim)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

REKOMENDASI