Kembalikan Formulir Bakal Calon Wakil Walikota ke PKS, Agus Tri Diduga jadi Kandidat Terkuat

Samarinda, Sketsa.id – Pada Kamis (30/05/2024) malam, Agus Tri Susanto resmi mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Wakil Walikota Samarinda ke kantor DPD PKS Samarinda.

Agus Tri Susanto sendiri jadi orang ketiga di Partai PKS yang mengembalikan formulir pendaftaran. Agus mengungkapkan kalau dirinya memilih PKS bukan tanpa suatu alasan
“Saya melihat PKS adalah sebuah partai yang memiliki kesolitan yang kuat. Mulai dari kepengurusan hingga simpatisan di bawahnya,” ucap Agus.

Sebelum PKS, Agus juga menyambangi beberapa partai politik lain dengan tujuan yang serupa.

Hal itu dilakukannya, sebab dirinya sadar bahwa latarbelakangnya sebagai birokrat dan membuatnya tak memiliki perahu politik untuk berlaga di Pilkada Samarinda.
“Dan kenapa saya mengambil dan mengembalikan formulir di PKS, bisa dilihat diperebutan kursi DPRD Samarinda,” tambahnya.

“Pada pemilihan legislatif 2024 ini, PKS bisa kembali mendapatkan 5 kursi. Ketimbang partai lain yang banyak tergerus oleh partai-partai besar. Sehingga ini menjadi salah satu pertimbangan saya untuk mendaftar di PKS,” katanya lagi.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Samarinda, Wasis Riyanto yang menerima langsung pengembalian formulir, menyambut baik kedatangan Agus Tri Susanto di kantornya.
Ia juga menambahkan bahwa pada peta pertarungan Pilkada Samarinda saat ini, Agus Tri Susanto dinilai sebagai sosok yang kuat sebagai bakal calon Wakil Walikota Samarinda.

“Kelihatannya pak Agus ini salah satu calon wakil terkuat. Dan PKS ingin berperan kepada pemerintah yang ada,” ucapnya.

Ketokohan Agus yang dinilai mumpuni karena mengingat latar belakangnya sebagai birokrat kawakan.

“Melihat dari pengalaman pak Agus saya tidak meragukan dan sepertinya beliau juga sudah siap secara mental. Dengan rekam jejak di pemerintahan, tentunya bisa jadi bekal baik sehingga bisa menciptakan suasan kondusif yang lebih bersinergi bagi pembangunan Samarinda yang lebih baik,” tambahnya.

Bekal ketokohan dan pengalaman Agus Tri Susanto itulah yang membuat PKS  cocok dan senada dengan keinginan yang ingin berada dilingkar eksekutif.

“PKS tidak hanya ingin mengawasi, tapi juga berperan dan memberikan usulan-usulan kebijakan pembangunan Samarinda ke depan. PKS tidak ingin hanya menjadi penonton, sehingga kita tentunya akan berusaha agar berkoalisi bersama,” pungkasnya. (*)