Samarinda, Sketsa.id – Langkah Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Kencana dalam meningkatkan kualitas pelayanan air terhadap masyarakat mendapat respon positif dari Legislatif Kota Samarinda.
Belum lama ini, Perumdam Tirta Kencana Samarinda meluncurkan Aplikasi Lapor Bayar (Layar) dan Smart Water Meter. Aplikasi ini diluncurkan sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan air terhadap masyarakat.
Wakil Ketua Komisi II DPRD Samarinda, Fahruddin mengapresiasi kegiatan launching Smart Water Meter tersebut.
“DPRD mengapresiasi dengan adanya kegiatan launching Smart Water Meter, kemudian ada aplikasi Layar dan juga pemberian fasilitas kepada pelanggan yang miskin dan miskin ekstrem,” ucap Fahruddin.
Ia berharap agar ke depannya Perumdam Tirta Kencana bisa memaksimalkan kinerjanya, terutama pelayanan kepada masyarakat Samarinda.
“Ini targetnya baru 163 ribu dan diharapkan semua bisa tercover, karena tidak semuanya masyarakat Samarinda terlayani dengan baik,” imbuhnya.
“Tingkatkan kinerja, jadi memang semuanya harus bergerak cepat,” terangnya. (Adv)