Momen Hangat Makmur HAPK Dan Andi Harun

PSX_20210622_225721
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Samarinda, Sketsa.id – Panggung politik Kaltim kembali ramai oleh kabar pergantian ketua DPRD Kaltim yang saat ini tengah dijabat oleh Makmur HAPK.

Mantan Bupati Berau, yang diketahui telah bernaung di partai Beringin selama 30 tahun itu terancam lengser dari posisinya, sebagi pemimpin wakil rakyat daerah di Karang Pacu – Sebutan DPRD Kaltim yang kurang dari dua tahun ini dipimpin oleh Makmur, hampir pasti beralih ke tangan Hasanuddin Mas’ud.

Hal itu, berdasarakan surat DPP Golkar Nomor: B-600 /GOLKAR/VI/2021, Perihal Persetujuan pergantian antarwaktu Pimpinan DPRD Provinsi Kalimantan Timur sisa masa jabatan 2019-2024 yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto bersama Sekjennya, Lodewijk F. Paulus, tertanggal 16 Juni 2021.

Ditengah kabar yang menghebohkan kancah politik Kaltim ini, Wali Kota Samarinda, Andi Harun justru mengisi halaman sosial media pribadinya dengan mengunggah foto dirinya bersama Makmur HAPK.

Wali kota Samarinda yang masih menjabat sebagai Ketua DPD Gerindra Kaltim, dikenal sebagai sosok yang memiliki segudang pengalaman di bidang hukum dan politik.

Kunjungannya ke tokoh senior Partai Golkar tersebut, disebut Andi Harun adalah bagian dari silaturahmi antara senior dan junior yang dulu pernah bersama-sama menjadi kompatriot di DPRD Provinsi Kaltim.

Andi Harun mengungkapkan, kunjungannya ke mantan pemimpinnya di DPRD Kaltim itu berawal, saat dirinya menerima telepon Makmur HAPK.

“Katanya (Makmur) akan menemui saya, selain beliau adalah Ketua DPRD Kaltim yang kala itu saya menjadi wakil ketua mendampinginya, juga beliau lebih tua dari saya, sehingga secara adab sebaiknya saya yang berkunjung ke beliau,” ungkap Andi Harun melalui akun media sosialnya pada Minggu 20 Juni 2021.

Meski demikian, Andi Harun tak merinci secara pasti maksud pertemuan yang berlangsung secara hangat di rumah jabatan Makmur HAPK di kawasan Basuki Rahmat, Samarinda.

“Semoga pak Makmur panjang dan berkah dalam umur, didekatkan dan terus digerakkan dalam kebaikan, dan mendapatkan keselamatan dunia dan akhirat,” sebut Andi Harun mengenai harapannya kepada ketua DPRD Kaltim tersebut. (*)


 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Add New Playlist

Add New Playlist