Pelatihan Digitalisasi Branding dan Pemasaran Produk UMKM

Tenggarong, Sketsa.id- 100 peserta perempuan mengikuti Pelatihan Digitalisaai Branding dan Pemasaran Produk UMKM yang diselenggarakan Dharma Wanita Persatuan (DWP) bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kutai Kartanegara (Kukar).

Pelatihan ini sendiri mengusung tema Digitalisasi Marketing Cara Cerdas Meningkatkan Usaha dan Sebagai Penguat Kapasitas Perempuan di Bidang Ekonomi. Acara pelatihan dibuka oleh Kabid Kualitas Hidup Perempuan, Kualitas Keluarga Data dan Informasi, DP3A Kukar, Hj Chalimatus Sakdiah.

Pelatihan ini sejalan dengan rencana kerja DP3A, yang masuk dalam program Pengarusutamaan Gender dan Pemberdayaan Perempuan di Sub Kegiatan Sosial Saksi Pendampingan Perempuan di Bidang Politik Sosial Budaya dan Ekonomi.

Terkait dengan sub kegiatan ini, DP3A berkolaborasi sekaligus menjadi mitra kerja untuk semua organisasi-organisasi perempuan yang ada di Kukar. “Kali ini kita berkolaborasi dengan DWP Kukar,” ujarnya.

Lanjutnya, pelatihan strategi digitalisasi ini bertujuan mendorong pemberdayaan, peningkatan serta membantu UMKM, khususnya perempuan agar dapat memanfaatkan teknologi digital sebagai sarana promosi dan pemasaran produk secara lebih efektif.

“Dengan memanfaatkan keaktifan media sosial maka pelaku UMKM diharapkan mampu terus-menerus mengenalkan produk yang dipasarkan kepada dunia luas,” tuturnya.

Ketua DWP kukar, Hj Yulaikah Songgono mengatakan, kegiatan digitalisasi marketing merupakan cara cerdas untuk meningkatkan usaha, juga sebagai penguatan kapasitas perempuan di bidang ekonomi. Yulaikah berharap, pelatihan yang dilaksanakan bisa menggali potensi-potensi anggota DWP.

“Sehingga kita bisa menerapkan dan meningkatkan kapasitas SDM, dan kita bisa mensejahterakan keluarga kita,” imbuhnya. (Adv/PA/Diskominfo Kukar)