Sambut Hari Kemerdekaan, Safaruddin Ajak Masyarakat “Perangi” Pandemik Sebagai Wujud Perjuangan Bangsa

PSX_20210804_105625
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Aggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kaltim, Safaruddin mengusung nilai-nilai ketangguhan dan semangat pantang menyerah sebagai tema Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76. Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim itu menganggap bahwa tema tersebut sejalan dengan amanah para pendiri bangsa yang pantang menyerah.

“Di tengah pandemi yang belum berakhir, kita semua harus terus maju bersama untuk menempuh jalan penuh tantangan, agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik. Tentunya dengan harapan pandemi segera berakhir,” harapnya.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim tersebut berharap, seluruh anak bangsa wajib memahami secara benar makna kemerdekaan bangsa Indonesia. Di mana, kemerdekaan sebagai suatu cara untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada seluruh insan di nusantara.

“Masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Kaltim, harus selalu memiliki keyakinan dan harapan dalam mengisi kemerdekaan saat ini. Tentu, ini menjadi tantangan bagi kita semua,” katanya.

Anggota Komisi III DPR RI yang membidangi persoalan hukum, keamanan, dan hak asasi manusia itu juga mengajak masyarakat untuk menjadi garda terdepan dalam mengampanyekan penerapan protokol kesehatan. Dirinya yakin, hanya dengan partisipasi masyarakat lah, penyebaran Covid-19 dapat ditekan. Sehingga pandemi segera berakhir, ekonomi menjadi pulih, dan aktivitas masyarakat kembali normal.

“Penerapan protokol kesehatan dengan 5M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas), serta mengikuti vaksinasi, adalah wujud perjuangan kita di tengah pandemi untuk menjadikan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” tutupnya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Add New Playlist

Add New Playlist