Serba Serbi Pilkada 2024, Syarifah Masitah Assegaf Jadi Bakal Calon Bupati Wanita Pertama di Paser

Paser, Sketsa.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalimantan Timur (Kaltim) dibawah kepemimpinan H. Rudi Mas’ud telah menunjuk kader terbaiknya di 10 kabupaten/kota untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 ini. Bahkan kader yang ditunjuk tersebut, telah mendapat restu Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Berikut nama Bakal Calon (Balon) kepala daerah Golkar di Kaltim tersebut yakni, Dr. Andi Satya Adi Sapurtra (Samarinda), H. Rahmad Mas’ud (Balikpapan), Andi Harahap (Penajam Paser Utara), Hj. Syarifah Masitah Assegaf (Paser), H. Hasanuddin Mas’ud (Kutai Kartanegara), Dr. Muhammad Husni Fahruddin (Kutai Kartanegara), H. Ahmad Syaiful atau H. Acong Tering (Kutai Barat), Drs. Yohannes Avun (Mahakam Ulu), Kasmidi Bulang (Kutai Timur), Andi Faizal Sofyan Hasdam (Bontang) dan Syarifatul Syadiah (Berau). Sementara Ketua DPD Partai Golkar Kaltim H. Rudi Mas’ud sendiri mendapat restu sebagai Balon Gubernur Kaltim.

Hj. Syarifah Masitah Assegaf saat dihubungi media ini mengaku siap bertarung dan menjadi Calon Bupati wanita pertama di Paser. Ia juga menyampaikan bahwa tidak ada mahar bagi kalder Golkar yang ditunjuk untuk maju ke pilkada 2024.

“Kita diminta untuk berkoalisi, terutama dengan koalisi Indonesia maju. Selain itu kita juga diminta untuk mempersiapkan diri dan diminta agar seluruh kader Golkar di daerah harus solid dan bisa bekerjasama,” kata Syarifah, Pada Senin (8/4/2024) pagi.

Tentu saja, amanat dan restu ini langsung dijalankan olehnya. Syarifah pun mengaku siap untuk bertarung di Pilkada Paser.

“Ini amanat partai yang harus dijalankan. Dan kita (para kader) diminta untuk mulai turun ke masyarakat untuk bersosialisasi. Termasuk memasang baleho maupun spanduk,” terangnya.

Meski arahan itu baru saja diberikan, Syarifah yang saat ini menjabat Wakil Bupati (Wabup) Paser ini, memang terkenal suka terjun ke lapangan untuk mendengar langsung keluhan maupun masukan masyarakatnya di Paser. Baik itu di dalam kota, maupun di pedalaman.

Hal tersebut bisa dikatakan bahwa kedekatan Syarifah dengan masyarakat di Paser tak perlu diragukan lagi. Dan peluang Syarifah sebagai perwakilan kaum hawa sangat besar sekali untuk menang.

Kemudian, dengan adanya restu Airlangga kepada Syarifah itu untuk maju di Pilkada Paser. Sejumlah tokoh dari kalangan politik, pengusaha dan lain sebagainya telah mulai bersilaturahmi atau berkomunikasi dengannya.

“Sudah ada beberapa partai yang berkomunikasi dengan saya dan ingin bergabung dengan Golkar. Baik yang datang langsung maupun via perantara atau telepon,” urainya.

Bahkan saat ini, ia juga telah menurunkan tim untuk melakukan survey sampai batas pendaftaran calon nanti. “Kita sudah mempersiapkan dari sekarang. Karena sebagai kader harus siap berjuang di pilkada 2024 nanti,” tegasnya. (*)