Wali Kota Samarinda Apresiasi Penyelanggaraan Vaksinasi Massal

IMG-20210928-WA0001
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Samarinda, SKETSA.ID – Wali Kota Samarinda mengapresiasi para penyelenggara vaksinasi massal untuk mempercepat kekebalan komunal demi pemulihan ekonomi yang sempat lesu akibat pandemi Covid-19.

“Karena kita (Pemkot Samarinda,Red) ingin kehidupan ekonomi yang sudah dibuka secara bertahap, sosial dan lainnya, ke depan bisa berangsur normal kembali,” kata Andi Harun saat ditemui awak media, setelah meninjau vaksinasi massal yang digelar oleh Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Samarinda di GOR Segiri, Selasa 28 September 2021.

Lanjut dikatakan Andi Harun, pelaksanaan vaksinasi massal yang selama ini digelar oleh institusi TNI/Polri hingga organisasi profesi di Kota Tepian, memang telah membawa dampak positif terhadap upaya Pemkot Samarinda, menekan laju penyebaran Covid-19.

Hal tersebut dapat dibuktikan dengan turunnya kondisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Samarinda ke level 2 berdasarkan Instruksi Mendagri No 44/2021 tentang PPKM Level 4, Level 3, Level 3 dan Level 1 serta Mengoptimalkan Posko Penanganan COVID-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran COVID-19 di Wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua tertanggal 20 September 2021 lalu.

Andi Harun menyebut, ada dua hal penting yang harus dilakukan agar masyarakat dapat hidup berdampingan dengan situasi pandemi saat ini. Pertama, pelaksanaan vaksinasi massal secara masif. Kedua, disiplin menggunakan masker.

“Dimanapun dan kapanpun, harus menjadi kebiasaan,” tegasnya.

“Tidak ada satu bangsa di dunia ini yang bisa memprediksi, kapan Covid-19 berakhir,” lanjutnya.

Terakhir, Andi Harun berharap agar inisatif seluruh elemen masyarakat termasuk partai politik terus mendukung upaya Pemkot Samarinda memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan rutin menggelar vaksinasi massal di tiap wilayah Samarinda. (Oct)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *